Rio
 
Pengenalan
Kategori
Alexa Rank

Apa Itu "Google Panda ?"

Google Panda
Google Panda adalah algoritma baru untuk pencarian yang digunakan oleh Google untuk meningkatkan hasil pencarian di Internet. Perubahan ini bertujuan untuk menurunkan peringkat situs berkualitas rendah dan merujuk ke situs berkualitas tinggi di hasil pencarian google. CNET melaporkan lonjakan dalam peringkat situs-situs berita dan situs Jaringan sosial, dan penurunan peringkat sejumlah situs yang mengandung banyak iklan. Perubahan ini dilaporkan mempengaruhi peringkat hampir 12 persen dari semua hasil pencarian. Setalah peluncuran Panda, banyak situs  termasuk Google webmaster forum, menjadi penuh dengan keluhan  pelanggaran hak cipta, karena pelanggar mendapatkan peringkat lebih baik daripada situs dengan konten asli. Pada satu sisi, Google secara terbuka meminta bantuan untuk lebih baik lagi mendeteksi pelanggar hak cipta. Google Panda telah diperbaharui sejak peluncuran asli pada bulan Februari 2011, dan efeknya mengglobal pada April 2011. Untuk membantu publisher yang terpengaruh, Google menerbitkan sebuah nasehat di blog nya, sehingga memberikan beberapa arahan untuk evaluasi kualitas sebuah website publisher.

Google Panda dibangun melalui pembaruan algoritma yang menggunakan kecerdasan buatan dalam cara yang lebih canggih dan terukur dari sebelumnya. Pengujian kualitas oleh manusia dengan menilai ribuan situs web didasarkan pada ukuran kualitas, termasuk desain, sumber terpercaya, dan apakah mereka akan kembali ke situs web atau tidak. Google Panda mesin algoritma, mungkin diciptakan dan dinamai oleh insinyur Navneet Panda, kemudian digunakan untuk mencari kesamaan diantara website dan membandingkan apakah berkualitas tinggi atau berkualitas rendah. Dampaknya, banyak faktor baru penilaian peringkat telah diperkenalkan dengan algoritma Google, sedangkan faktor lama penilaian peringkat seperti PageRank telah diturunkan.

Perbedaan Signifikan Antara Panda dan Algoritma Sebelumnya 
  • Banyak ahli SEO telah berspekulasi bahwa Google Panda memperhitungkan pola kebiasaan akun pengguna, baik diperoleh melalui kebiasaan pengguna di Search Engine Result Pages (SERPs)  atau melalui Google Toolbar.
  • Google Panda sepertinya berdampak keseluruh peringkat isi website, bukan hanya pada halaman website.
  • Pembaruan Google Panda dibangun secara periodik dan bukan lanjutan pengembangan algoritma yang lama.
Hal yang sangat diperhatikan Google Panda
  • Kecepatan load blog / website 
  • Keaslian setiap artikel / konten
  • Kualitas setiap artikel / konten
 
Original Post By Pengen Eksis
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Jumat, 20 Januari 12 - 18:22 WIB
Dalam Kategori : GOOGLE, SEO
Dibaca sebanyak : 722 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback